Senin, 26 September 2011

Tips Memilih Laptop

       Hi...everyone, hari ini saya akan membagikan tips dalam memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan tentunya budget kita yang tersedia. Laptop saat ini merupakan bukan barang langaka bagi sebagian orang apalagi mahasiswa khususnya dengan tersedia berbagai macam merk dan tipe tentunya membuat kita semakin tertarik dengan keberadaanya. Berikut tips yang harus anda sebaiknya lakukan sebelum membeli barang tersebut :
  1. Pilihlah laptop sesuai dengan kebutuhan anda, untuk laptop saat ini yang memiliki prosesor terbaru apabila anda hanya memiliki kebutuhan sekedar untuk   serching, browsing,  dan mengetik dokumen sebaiknya pilihlah laptop yang memiliki prosesor i3. Tetapi, jika anda menginginkan yang lebih lagi pilihlah laptop dengan prosesor i5, dengan prosesor tersebut tentunya mendukung anda untuk bisa melakukan aktivitas seperti chat video, share foto, atau mengedit foto. Namun, apabila anda menginginkan yang lebih baik lagi seperi bermain game dengan kualitas suara dan gambar yang lebih/Kualitas 3D atau melakukan kegiatan programming yang besar sebaiknya pilihlah laptop dengan prosesor i7.Tentunya akan lebih bijak jika anda memilih sesuai dengan kebutuhan dan uang anda yang tersedia, memang semakin tinggi prosesor yang digunakan  berpengaruh pada aktivitas laptop. Tapi laptop games tidak hanya tertanam pada laptop yang memiliki proseosor i7 saja. Di dalam prosesor i5 dan i3 juga udah tertanam kartu grafis(GPU) seperti NVIDIA dan ATI RADEON.
  2. Dahulukan melihat spesifikasi dan kualitas laptop tersebut dari pada melihat designnya. Banyak laptop yang memiliki design bagus dan elegan namun low spesifikasi, dari pada nantinya anda kecewa lebih baik anda serching dulu atau ketahui spesifikasi laptop yang anda inginkan.
  3. Untuk laptop yang memiliki prosesor i3 harganya berkisar antara 4-7jutaan, tetapi tentunya tergantung dengan merek laptop tersebut ya. Sperti Laptop sony yang memiliki prosesor i3 harganya aja 8jutaan ke atas tapi untuk laptop jenis lainnya standarlah. Prosesor i5 mulai dari 6-12jutaan. Sedangkan untuk laptop yang memiliki prosesor i7 dijamin harganya lebih dari itu ya kisaran antara 9-15 jutaan, tapi untuk laptop merek axioo harganya berkisar antara 7-9 jutaan mungkin dikarenakan buatan lokal kali ya.
  4. Mengingat ketidak stabilanya  ekonomi global saat ini, hal tersebut sangat berpengaruh pada rupiah terhadap dollar. Usahakan untuk mengupdate news about pergerakan rupiah semakin kuat harga rupiah terhadap dollar dapat dipastikan harga laptop akan lebih murah. Sebaliknya, jika rupiah melemah terhadap dollar siap-siap anda akan kecewa karena nilai harga jual laptop pun akan semakin tinggi.
  5. Belilah laptop di toko resminya dan carilah laptop yang mudah untuk menemukan service centernya, tentunya hal tersebut sangat bagus dilakukan demi menghindari sesuatu yang tidak terbayangkan ha ha ha.
          Sekian tips dari saya mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi sesuatu ya...Alhamdulillah ya!!!

1 komentar:

Boku no Blog mengatakan...

Sangat bermanfaat ,..
Terimakasih sharenya Sobat,..

Posting Komentar