Minggu, 25 September 2011

How to make your plan??

      Sebagai seorang mahasiswa kita harus memiliki sebuah perencanaan ke depan untuk mempersiapkan diri kita agar nantinya bisa berkompeten dan menetukan apa yang kita inginkan saat kita sudah lulus kuliah nantinya. Dalam membuat suatu perencanaan sebaiknya harus terstruktur dengan baik dan usahakan untuk merencanakan sesuatu yang umum dalam artian sesuatu yang lebih diutamakan. Nah berikut salah satu contoh bagaimana merencanakan rencana tersebut : 
            Contohnya adalah planning mengenai "Apa yang akan saya lakukan dalam 5 tahun ke depan" semisal saya adalah seorang mahasiswa semester tengah.
Perencanaan dalam  5 tahun yang akan datang mulai dari sekarang:
  • Tahun 2011/2012 semester 5 dan semester 6(KKN) semua mata kuliah sudah selesai/IPK 3-3,5
  • Tahun 2012/2013  mata kuliah semester 7 sudah selesai dan KP(di Batam, kal-tim) &/IPK 3-3,5. Sertifikat TOEFL dari tempat les atau lainnya sudah didapatkan, semester 8 SKRIPSI.
  • Akhir Tahun 2013 selambat-lambatnya sudah harus LULUS dan ikut wisuda dapat title S1 (YUDI PRAMANA PUTRA, S.T.) Lulus dengan IPK yang bagus tidak juga terlalu bagus dan tentunya tidak juga terlalu jelek so proud of my self he hehe!!
  • Awal tahun 2014 Sudah bekerja di kota Batam atau Jakarta atau di Kalimantan timur(Balikpapan or Bontang).Inginya di Batam kerana opportunity keluar negeri besar!
  • Tahun 2015 sudah menjadi pegawai tetap atau staff ahli di perusahaan tersebut, and looking for schoolarship.
Tahun 2011/2012 saya sudah harus dapat menyelesaikan semua teori mata kuliah saya, baik itu mata kuliah yang di luar semester 5 & 6 maksudnya mata kuliah semester bawah atau atas saya mampu mendapat nilai maksimal atau minimal nilainya sudah memenuhi persyaratan untuk tutup teori, di semester 6 saya akan mengembil mata kuliah pilihan Manajemen Resiko.
Tahun 2012/2013 akhir semester 7 saya sudah mendapatkan sertifikat TOEFL dan dapat Kerja Praktek di PT BEYONICS MANUFACTURING (Batam- Indonesia) dan di semester 7 saya mengambil mata kuliah pilihan ISO(Spesifik) dan Manajemen Produktivitas. Dapat tutup teori tepat waktu.
Tahun 2014 kerja di PT BEYONICS MANUFACTURING (Batam- Indonesia) sebagai ENGINEERING ASST. Alasan memilih kerja di sini karena saya dapat menggunakannya sebagai batu loncatan agar dapat kerja atau pun sekolah ke luar negeri minimal di singapura.
Tahun 2015 sudah menjadi staff ahli atau pegawai tetap di perusahaan tersebut.Looking for scholarship to study in german or another country in Europe. HAHAHAHAHA that is my plan!

So jangan pernah berhenti untuk bermimpi dan rencanakan plan mu agar bisa menjadi orang yang suskses.

0 komentar:

Posting Komentar